Jumat, 04 September 2015

Hal yang harus dan Wajib di lakukan saat menginjak usia remaja

Hal yang harus di lakukan saat menginjak usia remaja - Remaja adalah masa transisi yaitu dari masa kanak kanak ke masa #dewasa, di dalam masa transisi ini banyak sekali hal yang sifatnya sensitif terhadap mental dan pola pikir anak yang menginjak usia remaja.

Di artikel kali ini Muda Pandai tidak akan membahas soal itu, Tetapi artikel kali ini akan membahas mengenai hal apa saja yang harus di lakukan saat baru saja menginjak usia remaja.

 Hal yang harus di lakukan saat menginjak usia remaja

Hal yang harus di lakukan saat menginjak usia remaja

Hal yang harus di lakukan pada saat menginjak usia remaja di antaranya adalah :

#Cari teman sebanyak banyaknya
Masa dewasa adalah masa di mana kita di haruskan bersikap dewasa, dengan sikap dewasa tersebut pasti orang yang sudah dewasa akan butuh sekali relasi atau hubungan antar orang lain, maka dari itu sebelum usia dewasa datang, Usahakan kalian yang baru saja menginjak usia remaja bangunlah pertemanan atau relasi anda karena suatu saat nanti hal itu akan sangat berguna sekali bagi bisnis dan karir anda.

#Percaya nasehat orang tua
Mempercayai kata kata orang tua adalah suatu hal yang wajib kita lakukan, Satu satunya orang yang dengan tulus peduli akan masa depan kita adalah orang tua kita sendiri, Hal ini cukup sulit di lakukan pasalnya era orang tua dengan era yang kita jalani saat ini sudah berbeda.

Masa kita dan masa orang tua kita dahulu sudah terbatasi oleh kemajuan teknologi yang sangt jauh membedakan keadaan yang dulu dan sekarang, Meskipun begitu apa yang di katakan orang tua yang berbentuk larangan tersebut adalah sesuatu yang bertujuan baik bagi diri kita sendiri.

Hal ini rawan terjadi kesalah pahaman antara kita dan orang tua kita, Solusi ? solusi dari permasalahan ini adalah coba kita sebagai anak harus lebih terbukan terhadap hal hal yang telah kita lakukan, dengan sikap terbuka nanti orang tua pasti akan paham bagaimana dan apa yang di lakukan oleh anda, orang tua melarang tidak lebih dari hanya sekedar kawatir akan anaknya agar tidak terjerumus ke hal hal negatif.

#Ikut organisasi
Organisasi bisa di bentuk di mana saja, misal : kampus, Kampung, maupun lingkup sekitar anda. Organisasi sangat penting bagi pertumbuhan pola pikir anak remaja karena di dalam organisasi yang terbentuk di sana akan terbangun sistem yang akan melibatkan orang orang di dalamnya sehingga hal itu akan mengasah pelaku dalam organisasi tersebut untuk menyelesaikan masalah dengan cara yang efektif.

#Atur postur tubuh anda
Setiap orang memiliki postur tubuh yang berbeda beda, Postur tubuh kelihatanya adalah sesuatu yang sudah bawaan dari lahir sehingga orang berpikir kita sulit mengubah postur tubuh yang sudah tercipta dari sananya, Hal ini sangat salah, Postur pada dasarnya adalah membsama, kita bisa membentuk postur tubuh sesuai keinginan kita.

Membentuk postur tubuh bisa di lakukan sangat mudah saat usia remaja, Dengan pola makan yang teratur  dan olahraga rutin, kita bisa memantapkan potur tubuh kita untuk masa masa kedepan sehingga pada saatnya nanti sudah dewasa akan sangat terasa keuntungan dari membntuk postur tubuh saat remaja.

#pelajari setiap hal baru yang anda lihat
Di sini yang di maksudkan adalah memahami minat bakat anda, Dengan memperlajari dari setiap hal yang anda lihat, maka dari sana pasti seorang remaja akan menemukan keahlian atau bakat dari dirinya sehingga jika hal itu di kembangkan, Hal itu akan lebih cepat mengantarkanya ke pintu gerbang kesuksesan.

Cari minat dan bakat anda, pahami apa yang anda sukai dan seberapa bermanfaat hal itu bagi anda dan orang lain, Jika sangat bermanfaat bagi anda dan orang lingkungan anda, maka pupuk terus hal yang anda lakukan tersebut sehingga nanti semakin hari anda akan semakin ahli dalam melakukan hal tersebut.

Hal yang harus di lakukan saat menginjak usia remaja

Beberapa Tips di atas sangat penting bagi anda yang sekarang ini menginjak usia remaja, Usia remaja adalah masa di mana semangat anda sedang berada di puncaknya sehingga dalam hal apapun yang anda pelajari, anda akan mudah menguasai dan mengembangkanya.

Semoga tulisan di atas bisa menuntun anda sebagai seorang remaja agar lebih bisa melakukan hal hal hebat yang sangat berguna bagi anda dan bagi orang sekitar anda nantinya.

Semoga bermanfaat. 

Simak : Kisah Inpiratif

Hal yang harus dan Wajib di lakukan saat menginjak usia remaja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar