Rabu, 14 Oktober 2015

5 Hal yang harus anda jawab dengan jujur sebelum anda menikah

5 Hal yang harus anda jawab dengan jujur sebelum anda menikah - Menikah adalah suatu hal yang wajib bagi umat islam, Selain bertujuan untuk melaksanakan perintah perintah agama, Menikah juga bertujuan untuk mendapatkan keturunan sehingga jalur keturuan keluarga akan terus ada hingga cucu dan cicit, Begitu juga seterusnya.

Menikah bukan sekedar menghalalkan hubungan antara laki laki dan perempuan saja, Menikah adalah sesuatu hal yang sudah di wajibkan oleh Agama serta agar manusia bisa menjalani hidup dengan yang sudah menjadi kodratnya yaitu dengan berpasang pasangan.

 5 Hal yang harus anda jawab dengan jujur sebelum anda menikah

Tapi sebelum anda ingin melakukan sesuatu yang sangat sakral tersebut, Ada baiknya anda melihat dan menanyakan kepada diri anda sendiri apa tujuan anda menikah, Jika tujuan menikah anda sudah ada dan mantap dari dalam hati anda maka menikahlah, Tetapi jika masih ada keraguan dalam hati yang mengganjal maka lihat diri sendiri dulu apa sebenarnya tujuan menikah anda.
 
5 Hal yang harus anda jawab dengan jujur sebelum anda menikah
Cincin pernikahan
Berikut adalah hal yang wajib anda tanyakan kepada diri anda sendiri kenapa anda ingin melakukan pernikahaan, Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut :

1.Apa alasan dan niat anda ? 

Seperti yang di jelaskan di atas, #Menikah bukan hanya mengenai menghalalkan suatu hubungan yang terjalin antara laki laki dan perempuan saja, Menikah sewajarnya adalah bertujuan untuk menyusun kehidupan berumah tangga yang nantinya akan membawa keberkahan kepada keluarga anda ketika niat menikah anda tulus karena perintah allah. 

Maka dari itu, Sebelum melakukan pernikahan tanyakan kepada diri anda sendiri dulu kenapa anda ingin menikah sekarang dan luruskan niat anda jika memang itu benar benar keinginan dalam hati.

2.Apa arti pernikahan bagi anda ? 

Jika anda adalah seorang laki laki, Anda harus meluruskan dulu apa yang anda pahami terhadap pernikahan, Pernikahan bukan soal kesenangan antara kedua belah pihak saja (anda dan istri anda), Tetapi pernikahan terhadap orang laki laki lebih kepada bagaimana tanggung jawap anda sebagai seorang laki laki kepada istri.

Jika anda telah faham makna seorang suami terhadap keluarga anda nantinya, Maka segeralah menikah, Jika anda sudah merasa mantap untuk menafkahi istri anda, Maka segeralah menikah karena naluri laki laki sebagai penanggung jawap keluarga anda sudah muncul.

3.Sudah cukup mampu kah anda ?
 
Ini menyangkut orang laki laki juga tentunya, Dengan kewajiban seorang suami yang tugas utamanya adalah membimbing keluarga yang langgeng serta rencana jauh kedepanya anda akan mendidik dan membesarkan anak, Maka tanyakanlah kepada diri sendiri dulu, Sudah mempukah anda.

Ini juga sekaligus menanyakan kepada diri anda sendiri bagaimana kecukupan ekonomi anda untuk menahkodai keluarga, Jika anda sudah mencapai taraf kemapanan maka segeralah menikah karena hal itu sangat mulia untuk menghindari perbuatan keji.

4.Siapkah anda dengan sanak keluarga baru ? 

Menikah itu berarti keluarga anda akan menjalin hubungan erat dengan keluarga istri atau suami anda, Menikah berarti menambah silaturahmi serta mempererat persaudaraan terhadap hubungan antar keluarga yang terjalin karena pernikahan anda.

Jika anda telah siap dengan bertambahnya sanak keluarga anda, Maka segeralah teruskan niat anda dan mantapkan niat anda karena menikah sebenarnya adalah membuka pintu keberkahan kepada keluarga anda.

5.Setelah menikah apa yang anda lakukan ? 

Ini pertanyaan yang menyangkut kelangsungan hidup anda tentang bagaimana kehidupan keluarga anda nantinya, Jika anda sebagai laki laki telah faham atas berbagai tanggung jawap seorang suami di antaranya meliputi menafkahi istri lahir dan batin, Mendidik anak menjadi anak yang soleh, mencapai keberhasilan hidup dengan membimbing keluarga, Membawa keluarga ke jalur yang di ridoi allah. Jika hal tersebut sudah ada dalam hati dan fikiran anda maka jangan tunda lagi waktu anda untuk menikah.

Sebagai manusia kita sudah di takdirkan hidup dengan berpasang pasangan, Dengan hidup berpasangan kita akan memiliki keturunan, Dan dengan memiliki keturunan yang sesuai dengan ajaran agama itu berarti kita sudah mencapai keberhasilan pertama dalam kehidupan berkeluarga.

Sebagai anak laki laki yang sudah menginjak usia dewasa anda mau tidak mau nantinya anda harus berurusan dengan hal seperti ini, Sebagai anak laki laki dewasa jika ingin menjadi sosok yang membanggakan maka anda mulailah dari sekarang memperbaiki diri, Mancari ilmu sebanyak banyaknya dan memantapkan karir hingga anda menjadi sosok yang membanggakan bagi keluarga anda.

5 Hal yang harus anda jawab dengan jujur sebelum anda menikah

Semoga artikel tentang 5 Hal yang harus anda jawab dengan jujur sebelum anda menikah di atas semoag bisa menjadikan gambarang kepada anda bagimana anda akan menikah dan bagaimana anda akan memantapkan diri untuk ke arah sana, Semoga bermanfaat.

Baca juga : Kata kata motivasi hidup untuk mengubah diri dan hidup anda agar lebih baik

5 Hal yang harus anda jawab dengan jujur sebelum anda menikah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar