Jumat, 30 Oktober 2015

Cara tepat agar lebih berbahagia saat di kantor

Muda pandai || Cara tepat agar lebih bahagia di kantor - Saat di usia SMA dan perkuliahan kerja di kantor adalah dambaan bagi sebagian orang, pekerjaan yang dulunya di impikan karena di dalamnya ada fasilitas, kenyamanann dan kerjasama itu ternyata tidak sesuai dengan apa yang di dapatkan saat ini, anda mengalaminya ?

Jika anda saat ini adalah orang pekerja kantoran dan akhir akhir ini merasa tidak nyaman dengan keadaan kantor anda, beberapa isi dari artikel ini semoga bisa memberikan solusi terhadap masalah anda nantinya, pekerja kantoran memang kadang sangat menyenangkan, tetapi kadang pula juga sangat membosankan.

Keadaan tersebut sebenarnya tergantung kita bagaimana menyikapi keadaan kantor yang super sibuk seperti itu, dengan keadaan yang sama tetapi jika ada suasana yang berbeda itu pasti akan membuat suasana kantor lebih fresh dan menyenangkan.

 Cara tepat agar lebih berbahagia saat di kantor
Cara tepat agar lebih berbahagia saat di kantor
cara agar lebih bahagia di kantor
Nah jika anda sekarang ini adalah orang yang benar benar merasakan capek atau bosan saat kerja di kantor di karenakan berbagai hal, coba anda lihat dan pahami lagi kenapa anda bisa merasa seperti itu, bandingkan saat anda suka sekali di kantor dan saat anda bosan sekali di kantor, jika itu sudah anda temukan nanti pasti ada solusi untuk anda yang sedang bosan di kantor tersebut. 

Cara tepat agar lebih berbahagia saat di kantor


Nah oke bagi para pekerja kantoran jika ingin tau mengenai beberapa Cara agar lebih bahagia di kantor sebaiknya anda jangan lewatkan beberapa cara di bawah ini, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Kenali masalah anda

Masalah di kantor itu sebenarnya sedikit, tapi sub masalahnya yang banyak sekali, ada yang di  karenakan client tidak puas,  ada yang dikarenakan boss sering marah, atau juga bisa di karenakan rekan sekantor kurang klop dengan kita, Nah jika anda ingin menyelesaikan rasa bosan anda saat di kantor, cara yang harus anda lakukan adalah kenali dulu apa sebab anda sangat bosan di kantor, kerjaan numpuk dan deadline cepat itu sudah biasa, tetapi jika itu anda kerjakan dengan anda saling berkomunikasi dengan baik kepada rekan kantor itu tidak akan menjadi beban sama sekali.

2. Jangan merasa bisa sendiri

Merasa bisa sendiri dalam segala hal saat di kantor itu akan membuat anda merasa egois, lingkungan kantor selalu identik dengan kerja sama dan keakrabpan yang kuat, jika anda bersifat egois secara terus menerus maka rekan kerja anda akan mengenali anda sebagai orang yang seakan akan tidak butuh orang lain, jika anda mempertahankan sifat seperti ini maka anda nantinya akan terojok sendiri.

3.Mintalah bantuan jika tidak mampu

Tidak mampu di sini bukan berarti kemampuan anda tidak bisa menyelesaikan pekerjaan yang di berikan boss kepada anda tidak bisa anda selesaikan, tetapi ini kebanyakan adalah masalah deadline, Jika suatu waktu anda menerima tugas yang banyak dan dengan deadline singkat, jangan segan segan minta pertolongan kepada rekan kerja anda,  teman anda pasti tau kenapa anda sampai meminta bantuan kepada mereka, hal ini selain bisa meringankan beban kerja anda, anda juga bisa memperkuat komunikasi yang terjalin terhadap anda dan rekan kerja anda.

4.Jangan fokus kepada kesalahan


Mungkin beberapa waktu lalu anda melakukan kesalahan yang membuat boss anda sangat marah kepada anda, jika anda mengalami hal tersebut, yang harus anda lakukan adalah jangan terpaku kepada hari itu, anda jangan terus terpaku dan teringat bagaimana kata kata boss itu di lontarkan kepada anda, sadarilah bahwa waktu itu boss anda memang dalam keadaan marah sehingga kata kata yang sebelumnya tidak pernah terdengan menjadi hal yang menghantui anda.

5.Selesaikan masalah dengan orang terdekat

Karyawan kantoran selalu memiliki rekan terdekat, dari sekian banyak rekan kerja anda di kantor pasti anda memiliki salah satu rekan terdekat di kantor tempat anda bekerja, nah jika anda sedang ada masalah yang menyulitkan anda karena boss sering marah kepada anda, coba anda curhat kepada rekan terdekat anda di kantor, meskipun kadang sama sama bingung tetapi dengan anda curhat kepada rekan anda tersebut, anda pasti akan menemukan hal baru setelah anda bercerita.

Cara tepat agar lebih berbahagia saat di kantor


Cara tepat agar lebih berbahagia saat di kantor di atas semoga bisa menjadi solusi terhadap masalah anda di kantor, kantor tempat anda bekerja memang kadang sangat membosankan karena suasana yang begitu begitu saja, tetapi jika anda menanggapinya dengan sesuatu yang unik dan riang gembira pasti anda akan merasa lebih senang dan mood and akan segera membaik.

Semoga beberapa tips di atas bisa bermanfaat.

Cara tepat agar lebih berbahagia saat di kantor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar