Senin, 09 November 2015

6 Jenis usaha sampingan yang bisa di kerjakan dari rumah

6 Jenis usaha sampingan yang bisa di kerjakan dari rumah - Internet saat ini sudah menyebar di seluruh penjuru negeri, manfaat dari internet pun hampir semua kalangan masyarakat sudah merasakan, tidak terkecuali dalam bidang bisnis, dengan adanya internet mereka yang sebelumnya  hanya  berjualan dengan membuka lapak langsung atau yang membuka stand di bazar, dengan kehadiran internet mereka jadi bisa melakukan promosi melalui pasar internet yang di mana pasar tersebut lebih luas jangkauanya.

Membahas mengenani internet, hal tersebut saat ini memang benar merupakan peluang besar bagi kita yang mempunyai usaha sampingan maupun yang masih merencanakan untuk memiliki sumber pendapatan dari rumah, internet menawarkan banyak sekali kemudahan yang bisa kita lakukan dengan cara yang relatif cepat dan hemat dalam melakukan promosi produk yang kita jual.

Di internet ada sosial media, sosial media yang paling booming saat ini adalah facebook, twitter, google+, youtube dan instagram, saat ini masing masing pengguna dari 5 sosial media tersebut telah mencapai jutaan pengguna, nah dengan jutaan pengguna dari sosial media tersebutlah kita sebagai penjual bisa memanfaatkan pengguna tersebut sebagai calon konsumen.
6 Jenis usaha sampingan yang bisa di kerjakan dari rumah

Kembali lagi ke artikel ini yang di peruntukan untuk para calon pembuka usaha dari rumah, beberapa usaha di bawah ini patut untuk anda pertimbangkan, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut : 

6 Jenis usaha sampingan yang bisa di kerjakan dari rumah 

1.Jual produk fashion

Berjualan produk fashion saat ini telah menjadi primadona bagi setiap penjual barang di internet maupun di lapak offline langsung, dengan banyaknya penjual barang barang fashion saat ini nampaknya hal tersebut tidak mengubah pendapatan para penjual yang telah banyak menjual barang tersebut.

Banyakya permintaan atas barang fashion nampaknya sampai sekarang masih membuka peluang besar bagi anda jika anda ingin berbisnis di model barang fashion, permintaan atas barang seperti ini di prediksi akan tetap besar permintaanya karena minat masyarakat untuk berbelanja tetap besar kedepanya.

2.Jual makanan ringan unik

Makanan ringan mungkin sudah sering anda dengar di setiap daerah anda tinggal, dan itu sudah sangat umum sekali jika di jajakan di setiap gang rumah, tetapi bagaimana jika makanan ringan yang unik ? pada dasarnya orang membeli makanan saat ini tidak lagi fokus terhadap rasa, tetapi sudah mengarah ke hal yang menjadi trend. 

Dengan menjual makanan ringan yang unik tentu pasar dari makanan ringan unik tersebut akan terbuka lebar tergantung seberapa unik makanan ringan yang anda buat, Misal tahun lalu ada booming makanan unik maicih, makaroni pedas dll macam macam lainya, dengan menggunakan ide kreatif anda, seharusnya anda bisa menciptakan makanan ringan yang unik yang bisa di gemari oleh masyarakat sekita.

3.Jual barang bekas

Mungkin anda berfikir menjual barang bekas adalah  menjual barang anda yang lama tidak terpakai dan di jual, tetapi yang di maksudkan di sini bukan seperti itu, dari pengalaman saya sendiri, menjual barang bekas online ternyata di luar dugaan saya sebelumnya, menjual barang bekas milik sendiri tentu itu hanya akan terjadi satu kali, yaitu setelah barang anda terjual maka sudah selesai.

Di sini bukan seperti itu, teman saya dengan memanfaatkan internet, dia barani membeli barang bekas branded yang ada di pasar barang bekas, dan dia pilih barang tersebut yang masih bagus fisiknya, setelah membeli beberapa barang bekas branded tersebut lalu dia menjual kembali barang tersebut melalui situs jual beli yang paling ngetop saat ini, hasilnya mengejutkan, dia pasang harga yang cukup tinggi di situs tersebut lalu barang barang tersebut dengan mudahnya terjual. Sungguh cara yang cerdas menurut saya.

4.Jual buah segar

Menjual buah segar saat ini telah memiliki pasar yang lebih luas di banding sebelumnya, pasar lebih luas tersebut adalah internet, dengan adanya internet, anda yang memiliki ide untuk menjual buah buahan di rumah, sekarang jangan kawatir karena internet saat ini sudah banyak sekali penggunanya, untuk para penjual buah di internet sendiri saat ini juga sudah banyak. So jika anda memang sangat suka terhadap buah buahan, cara ini patut anda coba.

5.Menjual sembako online

Jika kita jeli melihat keadaan saat ini, coba kita lihat dengan seksama, sepertinya barang apapun sudah bisa kita jual dengan menggunakan internet, mulai dari buah buahan hingga barang elektronik, nah itu berarti sembako pun bisa kita jual dengan menggunakan internet.

Orang saat ini cenderung malas keluar rumah, rata rata orang yang terlalu sering pegang gadget, mereka mejadi malas keluar rumah meskipun untuk berbelanja sekalipun, nah dengan berbagai kemudahan yang anda tawarkan anda bisa menjadikan orang orang seperti itu untuk menjadi calon konsumen anda.

6.Jual barang trend

Menjual barang yang sedang menjadi trend saat ini memang sangat menguntungkan, selain barang sudah di kenal oleh kebanyakan pembeli, kita yang ingin berjualan barang tersebut pun sudah memiliki pasar yang melimpah untuk kita jaring sebanyak banyaknya.

Barang yang sedang menjadi trend untuk saat ini adalah batu akik, bisa kita lihat bagaimana batu akik sekarang ini menjamur, dengan boomingnya  batu akik saat ini, anda sebagai calon penjual sebaiknya jangan sia siakan moment ini.

6 Jenis usaha sampingan yang bisa di kerjakan dari rumah 

Saat ini internet sudah sangat mudah di akses, dengan mudahnya akses internet saat ini kita yang ingin membuka sumber penghasilan dari rumah anda bisa coba beberapa yang tertulis di atas, beberapa jenis usaha yang tertulis di atas sebenarnya masih dalam lingkup kecil saja dari peluang usaha yang bisa diciptakan, tetapi dengan 6 Jenis usaha sampingan yang bisa di kerjakan dari rumah tersebut seharusnya sudah bisa menjadi gambaran untuk anda agar bisa menangkap ide usaha yang akan anda jalankan nantinya.

Untuk memunculkan ide usaha yang  cocok untuk anda, coba langkah pertama yaitu cari minat anda dulu, kemudian jika sudah, lihat bagaimana respon dari ide anda tersebut kepada lingkungan sekitar, jika terbukti banyak yang antusias, maka jalankan!

Semoga bermanfaat. 

6 Jenis usaha sampingan yang bisa di kerjakan dari rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar