Rabu, 11 November 2015

6 Usaha yang cocok untuk mahasiswa calon pengusaha

6 Usaha yang cocok untuk mahasiswa calon pengusaha - Mahasiswa adalah pelajar yang aktif yang kadang selalu menemui gagasan baru untuk mengerajakan sesuatu, pikiran unik mahasiswa kadang membingungkan, tetapi justru dengan hal membingungkan tersebut muncul cara cara baru agar pola hidup manusia bisa lebih produktif lagi.

Anda sekarang ini yang menjabat sebagai mahasiswa, tahukah anda bahwa di waktu anda tersebut, anda di haruskan untuk melatih jiwa entrepreneur anda ? melatih jiwa entrepreneur bukan lagi soal mata kuliah yang setiap hari di ajarkan di kampus, entrereneur adalah cara yang tepat agar pikiran anda cepat berkembang.

Dengan anda melatih jiwa entrepreneur anda, saya yakin kuliah anda akan lebih produktif lagi, anda mungkin sebelumnya sedikit bersantai santai saat kuliah, tetapi hal tersebut akan beda jika biaya kuliah anda sendiri yang nanggung.

Di masa kuliah, anda bisa memperluas relasi yang sangat luas sesuai yang anda mau, anda bisa lakukan pekerjaan yang sesuai dengan passion anda, dengan jam kuliah yang kadang relatif longgar, anda sebagai mahasiswa yang ingin sukses menjalakan bisnis harus bisa mengatur waktu anda.

6 Usaha yang cocok untuk mahasiswa calon pengusaha

Jika anda saat ini ingin berbisnis dengan meluangkan waktu di luar jam kuliah anda, di bawah ini ada beberapa tipe bisnis yang bisa anda jalankan sesuai kemampuan anda, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut : 

6 Usaha yang cocok untuk mahasiswa calon pengusaha

1. Jasa desan logo

Kreatifitas mahasiswa kadang bisa di sebut tanpa batas, bagi anda yang memiliki kreatifitas lebih di bidang desian grafis, anda bisa gunakan skill yang anda miliki tersebut untuk anda jadikan sebuah bisnis, tidak sulit untuk mendapatkan customer jika anda mau, cukup anda iklankan skill anda melalui belantara internet, anda sudah bisa dengan mudah menjalankan bisnis tersebut.

2.Jasa desain web

Bagi mahasiswa informatika ini adalah hal yang familiar sekali, sekarang ini banyak instansi tertentu mengepakan sayapnya di dunia online, nah dengan pengembangan di dunia online, suatu instansi tersebut pasti membutuhkan tampilan web yang bagus dan menarik. Bagi anda yang ingin bekerja sesuai kemampuan, anda bisa menggunakan skill coding anda di sini.
 
Skill coding untuk desainer web sebenarnya tidak memerlukan sampai tingkat expert, cukup dengan mahir dan paham code" yang di gunakan, anda sudah bisa mejalankan bisnis ini.

hal ini selain untuk mengasah kemampuan anda agar lebih baik lagi, anda juga akan tau jenis bahasa program apa saja yang paling laris dan banyak uangnya nanti setelah lulus.

3.Dropship fashion

Kalangan muda adalah target pasar yang sangat potensial sekali jika membahas mengenai fashion, dengan jiwa yang bersemangat tentu setiap pemuda tidak akan mau ketinggalan fashion apa saja yang sedang booming saat ini, nah bagi anda yang sekarang ini sudah memiliki jiwa marketing yang Top, anda bisa jalankan bisnis dropship fashion ini.

Kenapa harus dropship ? karena biaya modal yang di butuhkan untuk menjalankan bisnis dropship terbilang cukup ringan jika di banding reseller yang harus mengeluarkan modal untuk membeli stock barang, dengan dropship anda hanya harus menyebar informasi tentang barang yang anda jual dan kemudian anda tinggal menghubungi saja suplyer penjual asli, anda tinggal menerima laba bersih dari bisnis ini.

4.Sablon kaos

Tidak jauh dari keperluan fashion, bisnis sablon kaos ternyata juga sangat potensial di jalankan oleh mahasiswa, sablon kaos memberikan kesempatan bagi para pelanggan untuk memesan sesuai gambar yang di ingingkan, nah jika ada event tertentu, jasa sablon kaos adalah hal yang sangat di butuhkan, target pasar dari bisnis sablon kaos ini adalah ramaja yang memiliki komunitas tertentu misal perkumpulan motor CB, fansclub dll.

5.Makanan ringan online

Mahasiswa tentu saja sudah mengenal dunia online, dengan menggunakan media online mahasiswa bisa mejual apapun tidak terkecuali makanan ringan, dengan makanan ringan yang unik dan di kemas secara menarik bukan tidak mungkin produk yang anda miliki akan laris manis di dunia online.

Jika anda serius menjalankan bisnis ini, cara terbaik agar anda tidak menghabiskan waktu anda di proses produksi anda beli saja di penyedia makanan ringan kiloan, jika sudah maka anda tinggal mengemas saja sesuai keinginan anda, jika barang di pasarkan di online, usahakan kemasan dari produk anda terlihat seunik mungkin, ini adalah kesan pertama agar orang di internet penasaran dengan produk anda.

6. Jasa les privat

Bagi anda mahasiswa yang memiliki tehnik penyampaian yang bagus, di sini anda di sarankan untuk membuka jasa les privat, jasa les privat ini bisa anda jalankan sesuai apa yang anda kuasai, jika anda belum pernah sama sekali mengejari murid, anda bisa berlatih dulu di depan teman anda, tetapi saya kira mahasiswa yang aktif berorganisasi tentu sudah sangat siap jika ingin membuka jenis usaha ini.

6 Usaha yang cocok untuk mahasiswa calon pengusaha

Nah bagi anda saat ini yang menyandang gelar sebagai mahasiswa dan ingin sekali mendapatkan penghasilan dari luar, anda bisa mencoba beberapa jenis usaha yang  cocok untuk mahasiswa di atas, sebenarnya  ada banyak sekali tipe usaha yang dengan mudah di jalankan oleh mahasiswa, tapi dengan di sebutkan 6 di atas semoga anda bisa menggali ide apa yang cocok untuk anda.

6 usaha yang cocok untuk mahasiswa di atas semoga bisa menjadi refrensi terbaik anda untuk bisa menghasilkan uang selama anda kuliah, anda kuliah dengan biaya sendiri pasti akan berbeda dengan mahasiswa yang biaya kuliahnya di biayai orang tua, keseriusan akan tampak jelas kepada mahasiswa yang membayar kuliahnya dengan biaya sendiri.

Semoga bermanfaat.

 

6 Usaha yang cocok untuk mahasiswa calon pengusaha Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar